Pages

Labels

Monday 8 April 2013

Nutrisi dan Performance Athletic


Petunjuk utama berikut memberi ringkasan mengenai energy mutakhir, bahan gizi dan rekomendasi cairan untuk orang-orang dewasa yang aktif dan atlet yang bertanding. Rekomendasi umum ini dapat disesuaikan oleh para ahli nutrisi olahraga untuk mengakomodasi keprihatinan yang unik dari para individu atlet mengenai kesehatan, olahraga, kebutuhan bahan gizi, preferensi makanan, dan berat badan dan gol komposisi tubuh..

sports-nutrition
Para atlet butuh untuk mengkonsumsi energy yang cukup pada waktu-waktu intensitas tinggi dan/atau masa latihan yang lama untuk menjaga berat badan dan kesehatan dan memaksimumkan efek efek dari latihan. Pemasukkan energy yang rendah dapat mengakibatkan kehilangan massa otot; gangguan fungsi menstruasi; kehilangan atau kegagalan untuk mendapatkan kepadatan tulang; suatu peningkatan resiko kelelahan, cedera dan penyakit; dan suatu proses pemulihan yang memanjang..


http://www.performance.be/media//PERFORMANCE_SPORTS_NUTRITION.jpgBeban tubuh dan komposisi seharusnya tidak digunakan sebagai satu-satunya standar untuk bisa partisipasi dalam olahraga: tidak dianjurkan untuk melakukan penimbangan berat badan setiap hari.  Tingkat lemak tubuh yang optimal tergantung dari sex, umur, dan keturunan atlet dan bisa juga sport-specific. Teknik-teknik penilaian lemak tubuh telah dilekati oleh keragaman dan keterbatasan. Lebih sesuai jika kehilangan berat badan (kehilangan lemak) terjadi pada saat off-season atau sebelum musim pertandingan dan melibatkan seorang ahli diet olahraga yang berkualitas..

Sebelum melakukan latihan olahraga, suatu makanan atau snak bisa memberi cukup banyak cairan untuk memelihara hidrasi, dengan ukuran lemak cukup rendah, dan serat untuk memudahkan pengosongan gastric dan mengurangi penderitaan gastrointestinal, cukup tinggi dalam karbohidrate untuk memaksimumkan pemeliharaan glukose darah, cukup protein, menyusun makanan-makanan yang familiar, dan bisa ditoleransi dengan baik oleh atlet..

Penting bagi setiap kita untuk selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan pasokan nutrisi kita, terutama bagi Mahasiswa khususnya Mahasiswa Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan download e-book tentang Nutrisi dan Performance Athletic di bawah ini..

No comments:

Post a Comment